[REVIEW] Son & Park Beauty Water

by - 9:36 PM




Hi! I finally made my very first post that related to beauty, and here i'm gonna talk about toner!

Awal aku pengen nyobain toner ini sih, karena selama ini di skincare routine aku ga pernah pake toner secara konsisten. Kalau nyobain sih pernah ya, tapi ga pernah stick sama satu produk gitu, dan aku ngerasa make toner itu ga penting juga wkwk. Tapi setelah lama-kelamaan sering baca postingan orang bahwa penggunaan toner dalam skincare itu memang bener-bener berpengaruh (big thanks to some articles di OA line bunnyneedsmakeup), aku mulai jadi penasaran dong, dan akhirnya memutuskan untuk nyobain si Son & Park Beauty Water ini!



C L A I M





This multi-tasking toner and cleansing water has quickly become a cult favorite, as well as a 2015 Soko Glam Beauty Award Winner! It creates a clean base for the next steps in your skincare and makeup routine. Originally created by master artists, Son & Park, Beauty Water lives up to its name.
The Beauty Water is not just a cleanser but it mildly exfoliates with willow bark and papaya extract to help sweep away dead skin cells, revealing brighter skin tone and smoother texture. Lavender water, rose water, and orange fruit extract impart a subtle hydration so your skin can be prepped to absorb the next skin care steps, while adding in a bit of moisture.
Beauty Water can be used in the morning to create the perfect canvas for makeup application, midday as a refresher, and night after cleansing to whisk away remaining impurities. For normal, oily, dry, and combination skin types. Beauty Water has a pH of 4.5, effectively resetting the skin's natural pH after cleansing.
Paraben free.
11.49 oz / 340 ml


Sesuai dengan claim yang ada di website sokoglam, si Son & Park Beauty Water ini mempunyai 3 benefit sekaligus, yaitu cleansing, exfoliating, dan hydrating sehingga mereka menyebut produk mereka itu Beauty Water. Tapi menurut pengalaman aku, yang paling kerasa itu efek hydrating-nya, jadi aku beranggapan kalo produk ini masih dikategorikan sebagai hydrating toner.

P A C K A G I N G 

the 60 ml bottle size is quite tiny!

the bottle's mouth is sealed with an aluminium foil


the bottom side of the bottle

 Aku beli yang ukuran travel size-nya (60 ml) dan botolnya itu hanya sebesar telapak tanganku. Awalnya rada skeptis dan ngerasa ini dikit banget but suprisingly aku udah make sebulan dan produknya hanya berkurang setengah dari isi botol, which means good.

Botolnya gaada yang aneh-aneh, hanya botol plastik bening dengan tulisan nama dan logo produk di bagian depan dan tutup model ulir warna hitam. Aku suka sih packaging model kayak gini, karena ngeliatnya bersih aja gitu gak keramean. Di bagian bawah botol hanya ada keterangan isi botol, website Son & Park, berapa lama produk boleh dipakai saat kita membukanya (12 months), beberapa angka yang aku duga sih itu kode produk atau apalah itu - dan beberapa huruf hangeul yang tidak kumengerti hehehe.

Yang agak aku sayangkan, mereka gak ngecantumin ingredients-nya di botol dan menurutku itu merupakan hal yang cukup krusial sih. Kita jadi gatau informasi apa-apa tentang produk dan membuat kita rada pointless about the product. Mau simple sih boleh, tapi jangan sampai ngebuang hal-hal penting yang harus ada pada desain suatu produk. But this is just my personal preference, kalo menurut kalian itu bukanlah hal yang penting, well then it's up to you. Cuma hal ini menambah downside aku ke suatu produk.


P R I C E

Rp60.000,00 - Rp70.000,00 / 60 ml (travel size)



W H E R E  T O  B U Y


Online e-commerce (Shopee, Tokopedia, Lazada, dll)


I N G R E D I E N T S


Water, Rosa Damascena Flower Water, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Butylene Glycol,Propanediol, PEG-7 Caprylic/Capric Glycerides, Pentylene Glycol, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Xylitol, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil,Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Cedrus Atlantica Bark Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Carica Papaya (Papaya) Fruit Water, Jasminum Officinale (Jasmine) Oil, Illicium Verum (Anise) Fruit/Seed Oil, Artemisia Absinthium Extract, Rose Flower Oil, Ferula Galbaniflua (Galbanum) Resin Oil, Thuja Occidentalis Leaf Extract, Eucalyptus Globulus Leaf Extract, Lavandula Angustifolia (Laveder)Flower/Leaf/Stem Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Mentha Rotundifolia Leaf Extract, Mentha Spicata Flower/Leaf/Stem Extract, Origanum Majorana Leaf Extract, OriganumVulgare Leaf Extract, Pelargonium Graveolens Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Leaf Extract, Glycerin, Decyl Glucoside, 1,2-Hexanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, PPG-26-Buteth-26, Sodium Chloride, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Citric Acid, Octanediol, Copaifera Officinalis (Balsam Copaiba) Resin, Protease, Alcohol Denat., Alcohol, Phenoxyethanol
 -Papaya Extract: Renews skin's surface by lifting impurities and dead skin cells for brighter, smoother skin.
-Green Tea: Powerful antioxidant to prevent premature aging and anti-inflammatory properties that soothe irritated skin.
-Rose Flower Water, Orange Fruit Extract, and Lavender Water: Provide intense hydration.

(https://www.sephora.com/product/beauty-water-P409633)


Hal yang pertama kali aku notice, alkoholnya ada di ingredients bawah which is good karena memang aku nyari toner yang cocok untuk oily skin tapi bebas dari alkohol. Dan ada kandungan witch hazel yang sepengetahuanku bisa mengecilkan penampakan pori-pori. And another good thing about the ingredients is, there's a lot of natural ingredients! Banyak kandungan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan dan ekstrak-ekstrak daun tertentu, sehingga mungkin bagi pemilik kulit sensitif bisa mencoba produk ini, tapi tentunya harus lihat kandungan yang lain juga, ya!



 T E X T U R E

Tekstur dari Son & Park Beauty Water ini cair banget, literally has the same consistency as water. Ga heran sih, soalnya kandungan utamanya itu air. Karena teksturnya yang demikian, produk ini cepet banget nyerep ke kulit wajah kita dan rasanya ringan banget. Maaf banget aku gaada foto ketika produk diaplikasiin, karena ketika dituang di telapak tangan toner ini langsung tumpah dan sebelum difoto udah nyerep duluan.


H O W  I T  W O R K S

Pertama kali pake, aku ngeaplikasiin produk ini pake kapas dan diusap seperti biasa ke seluruh wajah. It feels so hydrating dan setelah produknya nyerep kulit aku jadi kayak kenyel gitu kalau dipegang dan terhidrasi dengan maksimal! Pemakaian kedua, aku mulai nyoba tuangin ke telapak tangan, di gosok lalu templokin deh ke wajah, setelah itu ditepuk-tepuk biar produk nyerep ke kulit kita. Surprisingly the product absorbs faster rather be applied on a cotton pad! Jadi emang lebih menghemat waktu, sih. After effect-nya sama aja, keduanya nge-hydrate wajahku dengan baik. Cuma aku lebih milih apply pake telapak tangan karena selain menghemat waktu, aku juga ingin meminimalisir penggunaan kapas. Aku juga suka sensasi nepuk nepuk wajah setelah pengaplikasian, serasa jadi cewe bener aja gitu wkwkwk.


Setelah diaplikasiin, wajah emang terlihat sedikit glowing tapi hanya sementara aja. Setelah beberapa kali pemakaian, aku baru notice kalo wajahku gak seberminyak biasanya saat baru bangun, begitu juga waktu siang hari. Minyakan sih tetep, tapi kalo di-blot pake kertas minyak oil-nya cuma dikit, and i was super happy when i found it out! Dan setelah aku perhatikan baik-baik, penampakan pori-poriku setelah pakai toner ini sedikit mengecil, tapi again sifatnya sementara aja, pas udah siangan kelihatan seperti biasa lagi. Selebihnya aku ga ngerasain pengaruh lain di wajahku. Buat cerahan juga kayaknya sih enggak ya, atau akunya aja yang ga nyadar?  


Untuk claim exfoliating-nya, gak ada perubahan warna saat aku aplikasiin pake kapas juga gak ada kotoran yang terlihat. Tapi ketika aku usapkan ke leher, kapasnya langsung berubah warna jadi sedikit kotor, yang membuktikan bahwa claim exfoliating dari Son & Park Beauty Water ini terbukti. Mungkin karena aku selalu double cleansing jadi sisa residu dari wajahku ga terlalu kelihatan, namun karena bagian leherku gak sebersih kulit wajah jadi kotoran dari leherku keangkat oleh si Son & Park Beauty Water ini.


Oh, iya, wangi dari Son & Park Beauty Water ini sedikit menyengat saat pengaplikasian pertama kali. Aromanya persis kayak wangi lem Kenko yang stick. Wanginya cenderung ke arah floral gitu. Awalnya aku juga gak ngeh wanginya kayak gimana, sampe aku nyium lem Kenko tersebut dan langsung mikir kalau aromanya persis mirip dengan Son & Park Beauty Water. Bagi yang mau penasaran sama wanginya, bisa dicoba untuk nyium wangi lem Kenko yang stick dulu, wkwk. Tapi tenang aja, aromanya yang gak lem-lem amat kok, masih bisa ditolerir dan aku orangnya termasuk lumayan sensitive masalah penciuman. Setelah beberapa kali pemakaian, wangi dari Son & Park ini gak terlalu menyengat seperti saat pertama kali diaplikasikan.


Overall, Son & Park Beauty Water ini merupakan salah satu hydrating toner yang patut untuk dicoba, karena harga travel size-nya yang lumayan affordable, dapat menghidrasi kulit dengan baik, juga bagi kalian yang baru pengen nyoba pake hydrating toner, this one might be a good choice for you! Walaupun efek yang aku rasakan gak se-wow yang dibilang orang-orang, tapi untuk sebagai sekedar hydating toner produk ini cukup bagus. Toner ini juga nge-claim bisa untuk semua jenis kulit, dan merupakan 3 in 1 product yaitu cleansing, exfoliating, and hydrating. Ingredients-nya juga rata-rata merupakan bahan natural yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, sehingga bagi pemilik sensitive skin bisa mencoba juga tanpa takut breakout. Tapi yang namanya skincare, yang cocok di aku belum tentu cocok di kalian juga, jadi tetep jangan terlalu berpatokan pada review orang ya, kenali kulitmu terlebih dahulu.


Repurchase?
Kemungkinan sih belum ya, karena masih pengen nyoba toner yang lain. Tapi kalau misalnya gaada yang cocok, mungkin bakal balik ke si Son & Park Beauty Water ini juga.




R A T I N G 

8,0 / 10







Mungkin sampai disini dulu review aku tentang Son & Park Beauty Water, semoga berguna bagi temen-temen yang pengen nyobain produk ini juga. Dan maaf banget kalo penggunaan bahasanya masih berantakan dan bertele-tele. But i'm still gonna learning more and more about blogging. See you on my next post!












21:36
Monday, 10/12/2018

You May Also Like

0 comments

Instagram